Jumat, 02 Januari 2015

Modest Dressing


Dewasa ini wanita muslim di dunia sudah lebih bebas di mana pun mereka berada. Cara setiap wanita mengaplikasikan busana muslimnyapun berbeda-beda, ada yang masih senang tampil modis dengan beragam padu padan, ada pula yang menutup seluruh auratnya sampai mengenakan cadar. 

Seiring perkembangan fashion muslim yang semakin pesat, beberapa desainer dunia juga merilis busana sopan atau dikenal dengan sebutan 'Modest Dressing'. Bahkan sebagian perancang kemudian merilis koleksi Ramadan seperti DKNY yang meluncurkan rangkaian abaya untuk wanita muslim di Timur Tengah pada Juli 2014 lalu.

Bahkan tak hanya desainer saja yang tertarik dengan busana muslim, Istri Pangeran Edward, The Countess of Wessex, Sophie juga mengaguminya. Wanita yang menikah dengan putra bungsu Ratu Elizabeth itu mengaku menyukai busana muslim dan mendukung wanita muslimah di seluruh dunia untuk tetap mengenakan kerudung ketika berpergian. Sophie mengatakan bahwa perempuan muslim terlihat sederhana tapi tetap stylish walaupun mengenakan burqa.

"Ini jelas kalau perempuan muslim terlihat modis dengan burqa tapi mereka hanya tidak ingin memperlihatkannya. Di balik burqanya mereka tetap tampil stylish," tutur Sophie.

Sophie sudah mengagumi busana muslim sejak lama. Ketika hadir di acara Islamic Fashion Festival 2012 di The Natural History Museum, London, iapun mengatakan bahwa busana muslim sangat menarik dan bagus. 

Oleh sebab itu, Sophie memberikan dukungan moril kepada muslimah di dunia agar tidak takut lagi untuk berkerudung di tempat umum. Eurekaaa!! 

*ArinaYulistara *wolipop  *editrepostbyMiLa